26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Edy Ambil Formulir Pendaftaran Balon Gubernur ke PDIP Sumut, Bobby Belum Ada Komunikasi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Gubernur Sumut periode 2018-2023 Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur/Wakil Gubernur Sunut periode 2024-2029 ke DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (20/4/2024).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Soetarto MSi mengatakan formulir tersebut diambil oleh timnya dari Edy Rahmayadi. “Sudah, tiga orang dari timnya pak Edy yang mengambil dan tentu kami tadi sudah serahkan formulir sesuai dengan ketentuan dan mekanisme partai, ya harus dilengkapi dokumen-dokumennya,” katanya.

Untuk pengembalian formulir pendaftaran tersebut, ia mengatakan belum ada diberitahukan timnya kepada pihaknya. “Kapan dikembalikan tentu sangat akan tergantung beliau dan kita memang punya jadwal sampai di 23 Mei 2024,” ujarnya.

Ia menyampaikan saat ini tahapan penjaringan setelah itu nanti berikutnya penyaringan dan tahap ketiga nanti tahapan dari DPP PDI Perjuangan. Saat ini sudah dua balon yang mengambil formulir pendaftaran yaitu Nikson Nababan yang juga Ketua DPC PDIP Taput dan Edy Rahmayadi.

“Pak Nikson Nababan sudah mengembalikan formulir beserta dokumen-dokumen yang diperlukan. Nah hari ini pak Edy Rahmayadi sudah mengambil formulir, belum tau formulirnya dikembalikan,” sebutnya.

Tampak yang menyerahkan berkas formulir pendaftaran yaitu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Soetarto MSi didampingi Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Bima Nusa, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Meinarty br Bangun dan lainnya.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Sumut Mangapul Purba SE menambahkan kedatangan tim Edy Rahmayadi tersebut tiba di DPD PDI Perjuangan Sumut pukul 10.00 WIB.

“Ya kita tunggulah jadwal mengembalikannya kapan. Kami juga belum tau kapan dikembalikan oleh pak Edy Rahmayadi ke PDI Perjuangan,” tuturnya.

Terkait Bobby Nasution sudah ada komunikasi dengan DPD PDI Perjuangan Sumut untuk mau mendaftar, ia mengakui belum ada. “Belum ada menghubungi untuk berkomunikasi,” ujarnya singkat. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru