26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Petugas Rutan Tarutung Gelar Aksi Donor Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Utara (buseronline.com) – Petugas Rutan Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Rutan.

Tema dari kegiatan itu yaitu, “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”. Kegiatan donor darah itu merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela petugas dalam membantu sesama manusia yang bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan darah Nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rutan Tarutung itu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara. Dari aksi donor darah terkumpul 10 kantong darah dari Pegawai Rutan Tarutung.

Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus menyampaikan, selain dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, kegiatan ini juga dilakukan sebagai aksi sosial yang bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah.

“Semoga dari setitik darah yang didonorkan oleh para petugas pemasyarakatan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru