32.8 C
Medan
Jumat, Mei 3, 2024

Rutan Labuhan Deli Periksa Kesehatan WBP

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Rutan Kelas I Labuhan Deli melakukan pemeriksaan kesehatan pegawai dan warga binaan. Pemeriksaan itu dilakukan menjelang peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60 tahun 2024, dengan mengusung tema “Pemasyarakatan Sehat”.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap pegawai dan warga binaan meliputi tekanan darah, gula darah, kolestrol, asam urat, serta sosialisasi pencegahan penyakit TB dan budaya sehat, bekerja sama dengan pihak Puskesmas Medan Labuhan.

Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F Simangunsong mengatakan, selain menyemarakkan HBP ke 60, kegiatan Pemasyarakatan Sehat, merupakan pemenuhan hak pelayanan dan meningkatkan kualitas kesehatan agar warga binaan maupun masyarakat terhindar dari penyebaran berbagai penyakit.

Ia menyebutkan kegiatan lain yang dilaksanakan yakni membersihkan seputaran area depan Rutan Labuhan Deli, yang mulai ditumbuhi rumput liar, mengeruk drainase, dan kamar hunian serta fasiltas lainnya dengan melibatkan warga binaan.

Diharapkan pemeriksaan kesehatan pegawai dan warga binaan Rutan Labuhan Deli tersebut dapat meningkatkan kesadaran pentingnya menjalani pola hidup sehat, serta memastikan kondisi kesehatan pegawai dan warga binaan tetap terjaga. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru