26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Lapas Siborong-borong Gelar Layanan Kesehatan Bagi Pegawai dan WBP

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Utara (buseronline.com) – Lapas Kelas IIB Siborong-borong Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan di Aula Lapas Siborong-borong. Tim kesehatan dari Lapas Siborong-borong melakukan pemeriksaan kesehatan pegawai dan WBP.

Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam pemenuhan hak pelayanan dan juga meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan serta menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Kepala Lapas Siborong-borong melalui Kepala Subseksi Perawatan, Raya Sinaga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Lapas Siborong-borong dalam menjaga kesehatan para warga binaan selama menjalani masa pembinaan di Lapas Siborong-borong.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini berjalan dengan aman dan terkendali. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa WBP tidak perlu dirujuk ke rumah sakit. Hanya diberi obat sesuai petunjuk dokter. Namun demikian, agar tetap memastikan kondisi kesehatan WBP tersebut, Karupam dan Wakarupam diminta untuk melakukan kontrol secara berkala. Langkah ini diambil dalam rangka memberikan perhatian yang optimal terhadap kesehatan para WBP,” jelasnya.

Menurutnya, dengan melakukan pemeriksaan dan kontrol secara berkala, diharapkan kondisi kesehatan WBP dapat terus termonitor. Kemudian dapat ditangani dengan tepat jika terdapat keluhan atau masalah kesehatan lainnya.

“Dengan harapan dapat mewujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Siborong-borong berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan dan kesejahteraan para WBP di dalamnya. Kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa setiap WBP mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, tidak hanya WBP saja, para pegawai Lapas Siborong-borong juga senantiasa dapat melakukan cek kesehatan di Poliklinik Lapas Siborong-borong.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kesehatan dan kesejahteraan para WBP di Lapas Siborong-borong dapat terus terjaga dengan baik,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru