28.9 C
Medan
Rabu, Mei 8, 2024

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborong-borong dan Polres Taput Jalin Kerjasama

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Taput (buseronline.com) – Lapas Kelas II B Siborong-borong menjalin sinergi dengan Polres Tapanuli Utara (Taput).

Hal ini ditandai dengan kunjungan Kasat Intel Polres Taput AKP Basuki didampingi Kanit Intel Polsek Siborong-borong Ipda MP Turnip dan jajaran ke Lapas Siborong-borong.

Kepala Lapas Kelas IIB Siborong-borong Krisman Ziliwu menyambut baik kedatangan Kasat Intel Polres Taput dan jajaran.

Krisman menjelaskan pentingnya sinergi antar aparat penegak hukum di wilayah Kabupaten Taput.

“Tujuan pertemuan ini adalah terus menjalin koordinasi dan kolaborasi dalam menciptakan sinergi antar aparat penegak hukum di wilayah Kabupaten Taput,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, apalagi Lapas Siborong-borong dan Polres Taput merupakan rangkaian dari Criminal Justice System (CJS) yang harus bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pembinaan kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Kami berharap dukungan atau bantuan keamanan dari Polres Taput yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan demi kondisi keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Lapas Siborong-borong,” ungkapnya.

Selain berkoordinasi, Kasat Intel Polres Taput dan Kepala Lapas Siborong-borong juga melakukan pengecekan sekaligus pemeliharaan senjata api yang ada di Lapas Siborong-borong.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Intel memberikan beberapa saran dalam pemeliharaan yang memberikan output yang baik untuk Lapas Siborong-borong.

“Pemeliharaan senjata api (Senpi) sudah sangat baik. Dapat saya lihat dari laporan yang dibuat secara berkala. Untuk selanjutnya saran saya agar tetap memperhatikan dokumen-dokumen Senpi ini agar tetap layak,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, terima kasih atas sambutan Kepala Lapas dalam rangka bersilaturahmi sekaligus sinergi lintas instansi sesama CJS di wilayah Kabupaten Taput demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya para WBP di Lapas.

“Kami segenap jajaran Polres Taput akan selalu memberikan bantuan dan dukungan penuh demi cipta kondisi Kamtib dan kelancaran berbagai program pembinaan WBP di Lapas Siborong-borong,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru