25.6 C
Medan
Rabu, Mei 15, 2024

Kemenkumham Sumut Gelar Tes Urine 78 CPNS

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kemenkumham Sumut menggelar tes urine kepada 78 orang CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Siaran pers yang diterima wartawan, tujuan dari tes urine itu, Kakanwil Kemenkumham Sumut Agung Krisna mengatakan untuk memastikan bahwa 78 orang CPNS itu bersih dari Narkoba sejak awal.

Para CPNS itu nantinya akan ditugaskan pada satuan kerja jajaran pemasyarakatan yang berada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Secara tegas Krisna menyampaikan, agar CPNS dapat menunjukkan integritas dalam melaksanakan tugas yang telah dipercayakan negara kepadanya, serta menjauhkan diri dari narkoba.

“Saya tegaskan sekali lagi kepada anak-anakku CPNS, tunjukkan integritas kalian, jaga nama baik kalian, jaga nama baik keluarga kalian dan jaga nama baik instansi dimana kalian bertugas,” katanya di Aula Soepomo, Kanwil Kemenkumham Sumut saat memberikan bimbingan serta arahan pengantar tugas CPNS Tahun 2023 dalam pembukaan kegiatan orientasi CPNS Tahun Anggaran 2023.

“Jauhi Narkoba, jauhi judi online, laksanakan dan pahami tugas pokok kalian, belajarlah dari para senior kalian, hormati senior kalian, jalin tim work, tingkatkan pelayanan publik dengan berbasis HAM, jangan bergaya hedon,” lanjutnya.

Penerapan tata nilai “PASTI” juga menjadi perhatian Krisna agar CPNS dapat menerapkan sikap Profesional Akuntabel Sinergi Transparan Inovatif dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Perkuat sinergi yang semakin PASTI dan BERAKHLAK untuk kinerja Kemenkumham Berdampak” kata Krisna sembari menyebutkan resolusi Kemenkumham 2024.

Dari hasil tes urine didapat seluruh CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut bebas dari narkoba.

Pembukaan orientasi CPNS hari pertama itu disi dengan arahan dan pembekalan dari Para Kepala Divisi, Kepala Satuan Kerja dan pelatihan baris-berbaris. Dijadwalkan orientasi CPNS akan dilaksanakan selama tiga hari. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru