25.6 C
Medan
Kamis, Mei 16, 2024

Pastikan Rekrutmen Polri yang Betah, Kapolda Kaltim Pantau Tes Kesehatan Tahap I Bintara Polri TA 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi melakukan pengecekan terhadap jalannya proses pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Tahap I seleksi Penerimaan Polri TA 2024.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Kaltim didampingi Wakapolda, Irwasda, Karo SDM, Karo Rena, Kabid Dokkes dan Kabid Propam Polda Kaltim, bertempat di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

Pantauan di lapangan, Irjen Nanang melihat proses pemeriksaan yang dilakukan panitia terhadap peserta calon anggota Polri, mulai dari pemeriksaan komposisi tubuh, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan THT, pemeriksaan tensi, pemeriksaan mata dan pemeriksaan buta warna.

Selaku Ketua Panitia Daerah (Panda), Kapolda Kaltim menyampaikan bahwa dirinya bertanggung jawab untuk melakukan pengecekan secara langsung bagaimana proses dan mekanisme sesuai dengan ketentuan dari Mabes Polri terkait dengan penerimaan secara serentak, baik itu Taruna Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri baik Polwan atau Polki.

“Hari ini kita melihat di sekitar kita ini calon Bintara Polisi yang pada pencermatan saya secara nyata sudah berjalan dengan bagus, bagaimana mekanisme yang sudah ditetapkan,” ucap Irjen Nanang Avianto.

Kapolda Kaltim juga menyatakan penekanan darinya, bahwa sebagaimana pakta integritas yang sudah disampaikan dan ditanda tangani oleh semua pihak baik itu calon, orang tua termasuk panitia bahwa proses pelaksanaan penerimaan atau rekrutmen secara serentak itu harus clear and clean.

“Penerimaan polisi dilaksanakan dengan prinsip Betah (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis). Peserta harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental, selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa, agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” tutup Irjen Nanang. (R3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru