26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Jelang Euro 2024, Timnas Inggris Keok Lawan Islandia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Timnas Inggris secara mengejutkan kalah saat meladeni Islandia dalam laga uji coba internasional. Pertandingan ini dibutuhkan Gareth Southgate untuk menyiapkan timnya jelang Euro 2024, nahas Inggris kalah dengan skor 0-1.

Sabtu dini hari WIB, Inggris mengundang Islandia ke Wembley Stadium. Laga ini penting bagi kedua tim untuk mengukur kekuatan skuad jelang putaran final Piala Eropa 2024.

Inggris jelas lebih diunggulkan. Mereka bermain di hadapan pendukung sendiri di London. Declan Rice dkk. juga disebut-sebut sebagai calon kuat juara turnamen kali ini.

Buktinya, Inggris bermain lebih dominan di laga ini dengan 68% penguasaan bola. Mereka lebih banyak mengurung lawan dan menciptakan peluang,

Nahas, Inggris justru kalah lewat gol semata wayang Jon Dagur Porsteinsson di menit ke-12. Islandia bertahan dengan solid, lalu meluncurkan serangan balik cepat yang berbahaya.

Inggris sebenarnya sudah berusaha maksimal, tapi dalam 90 menit pertandingan, mereka hanya bisa menciptakan satu tembakan tepat sasaran. Jelas ini bukan laga bagus jelang putaran final Euro 2024 pekan depan. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru