23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Timnas Jerman Bekuk Yunani 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Moenchengladbach (buseronline.com) – Timnas Jerman sukses membekuk tim tamu Yunani. Kedua tim bertemu di laga uji coba internasional, Jerman mengamankan kemenangan 2-1.

Sabtu, Jerman mengundang Yunani ke Borussia-Park untuk menguji kekuatan satu sama lain. Pertandingan ini dibutuhkan skuad Julian Nagelsmann untuk bersiap menghadapi turnamen final Euro 2024 mendatang.

Jerman berstatus sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024. Jelas mereka dipandang sebagai salah satu favorit juara. Meski begitu, kali ini laga tidak berjalan mudah untuk Jerman.

Yunani bermain sangat baik dan memberikan perlawanan sepadan. Bahkan Yunani sempat mencuri gol lebih dahulu lewat aksi Giorgos Masouras di menit ke-33.

Jerman lebih tampil lebih dominan dalam penguasaan bola dan kreasi peluang, tapi mereka tidak bisa mencetak gol balasan hingga akhir 45 menit pertama. Yunani unggul memasuki ruang ganti.

Di babak kedua, Nagelsmann membuat sejumlah perubahan dalam tim Jerman. Kai Havertz lantas mencetak gol penting di menit ke-55, meneruskan umpan Sane, menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Laga tampak akan berakhir imbang, sampai akhirnya Pascal Gross mencetak gol penentu kemenangan Jerman di menit ke-89. Die Mannschaft pun meraih kemenangan penting di hadapan pendukung sendiri.

Hasil ini jadi modal apik bagi skuad Jerman untuk bersiap menyambut Euro 2024. Mereka menghadapi target tinggi sebagai tuan rumah di turnamen kali ini. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru