23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Lawan Ekuador, Argentina Menang Berkat Gol Angel Di Maria

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

AS (buseronline.com) – Timnas Argentina bertemu dengan Timnas Ekuador pada uji coba jelang Copa America 2024 di Stadion Soldier Field, Senin pagi WIB. Argentina menang berkat gol Angel Di Maria.

Argentina turun dengan formasi awal 4-3-3. Tanpa Lionel Messi, lini depan Argentina diisi Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Julian Alvarez.

Meskipun tanpa Messi, Argentina bermain cukup bagus. Pasukan Lionel Scaloni sangat dominan dalam penguasaan bola. Namun, Argentina cukup kesulitan mencetak gol. Kinerja lini depan tak cukup tajam.

Argentina baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-40. Angel Di Maria mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Cuti Romero.

Pada awal babak kedua, Ekuador bermain lebih agresif. Kubu Argentina merespon dengan memainkan Lionel Messi dan Enzo Martinez pada menit ke-56.

Messi langsung memberi dampak pada gaya bermain Argentina. La Pulga membuat distribusi bola di sepertiga wilayah lawan makin lancar.

Kubu Ekuador tidak ingin terus berada dalam tekanan. Bomber senior Enner Valencia dimainkan untuk memperkuat daya gedor. Namun, duet Lisandro Martinez dan Romero tampil cukup bagus.

Hingga menit ke-80, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pada akhirnya, hingga laga usai, gol Angel Di Maria pada babak pertama jadi pembeda. Argentina menang 1-0 atas Ekuador. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru