29 C
Medan
Selasa, Juli 23, 2024

Polres Pematangsiantar Gelar Lomba Pidato Bahasa Inggris

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Polres Pematangsiantar menggelar perlombaan pidato bahasa Inggris yang diikuti 12 pelajar mewakili SMA/sederajat Kota Pematangsiantar di Aula Polres Pematangsiantar, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan lomba pidato tersebut diikuti 12 SMA/ sederajat Kota Pematangsiantar, diantaranya SMA Negeri 3, SMA Kalam Kudus, SMA Negeri 2, SMA Sultan Agung SMA Methodist, SMA Negeri 4, SMA Taman Siswa, SMA Negeri 5, SMA Negeri 1, MAN, SMA Teladan dan Yayasan Perguruan Keluarga (YPK) Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan perlombaan pidato bahasa Inggris dengan tema “Police For The Community” yang kita laksanakan ini sebagai rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke 78 yang jatuh tangga 01 Juli 2024 mendatang.

“Perlombaan yang diadakan ini adalah untuk memberikan motivasi bagi adek-adek semua sekalian mewakili sekolah masing masing menyemarakkan hari Bhayangkara ke 78 tahun,” katanya.

Yogen menyebut, adek-adek adalah yang terbaik dari sekolah masing masing, masalah nilai atau pemenang itu adalah pasti ada yang unggul dari teman temannya.

“Itulah yang kemudian dinilai oleh para juri kemudian terus menghasilkan siapa yang akan meraih pemenangnya untuk diberikan hadiah nantinya,” ucapnya.

Ia menerangkan, terkait kegiatan ini dinas pendidikan kota merespon baik event kontes perlombaan pidato bahasa Inggris. Selaku Kapolres Pematangsiantar mengucapkan terimakasih atas partisipasi adek semua dan para guru serta juri, karena telah menyelesaikan kontes ini dengan lancar.

“Kalian semua adalah mewakili pelajar terbaik dari sekolah kalian masing-masing dan tetap semangat ke depannya,” ucapnya.

Mewakili Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Herna A Sinaga, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap ke depan lomba seperti ini lebih meriah lagi dimana baru ini pertama kali dilaksanakan Polres Pematangsiantar.

“Ke depan anak-anak lebih mengetahui bahwa polisi itu adalah mitra pelajar sebagai penjaga keamanan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Perlu diketahui, untuk pemenang perlombaan Police For The Community, juara pertama dimenangkan pelajar SMAN 4 Vincent Bonardo Purba kemudian disusul juara kedua Angeline Carolina SMA Kalam Kudus, juara ketiga dari SMA Tamansiswa Sherin Fatimah dan juara harapan 1 Khairin Afiqoh dari YPK Kota Pematangsiantar. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru