26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Pj Gubernur Sumut Luncurkan Gerakan Penanganan Stunting Serentak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni meluncurkan Gerakan Serentak Penanganan Stunting se Sumut untuk mempercepat penanganan stunting. Acara tersebut berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan.

Fatoni menyampaikan beberapa arahan penting, termasuk pemanfaatan data super prioritas untuk intervensi makanan, pengeluaran Surat Edaran Gubernur tentang intervensi balita bermasalah gizi, dan pertemuan TPPS untuk tindak lanjut intervensi serentak.

Selain itu, ia meminta Kepala Puskesmas se Sumut untuk memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal secara rutin.

Direktur Gizi Ibu dan Anak Kementerian Kesehatan, Lovely Daisy, mengharapkan penguatan pelaksanaan Posyandu, peningkatan kemampuan kader dalam rujukan balita bermasalah gizi, dan percepatan intervensi pada balita dan ibu hamil dengan gizi kurang.

Dalam acara tersebut, data akses balita stunting diserahkan kepada Pj Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin secara simbolis, dan PMT berbahan lokal diberikan kepada anak kurang gizi dan ibu hamil yang hadir.

Turut hadir Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Munawar Ibrahim. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru