26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Perayaan Kerja Tahun Kuta Medan 2024 Meriah dengan Pemecahan Rekor MURI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kerja Tahun Kuta Medan 2024 berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan budaya dan pemecahan Rekor MURI. Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution turut berpartisipasi dalam acara yang diadakan di Lapangan Benteng, Jumat malam.

Kegiatan yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini diwarnai dengan kehadiran unsur Forkopimda Sumut dan Medan, tokoh masyarakat Karo, Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting, serta pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Salah satu momen penting dalam perayaan tersebut adalah tarian Mbuah Page yang melibatkan 1.020 siswa SD dan SMP se-Kota Medan. Aksi para pelajar ini berhasil memecahkan Rekor MURI sebagai penari Mbuah Page terbanyak di dunia.

Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri menyerahkan piagam penghargaan Rekor MURI kepada Bobby Nasution atas pencapaian tersebut.

Dalam suasana kebersamaan yang kental, Bobby Nasution mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk melestarikan adat istiadat Karo.

“Kita harus bisa menggali makna adat istiadat dan menyebarluaskannya kepada masyarakat,” ungkap Bobby Nasution.

Ia juga menekankan pentingnya menjauhi penyalahgunaan narkoba, dengan pesan, “Yang cinta adat-istiadat, jangan gunakan narkoba. Jauhi narkoba.”

Selain tarian Mbuah Page, perayaan Kerja Tahun Kuta Medan 2024 juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti Guro-guro Aren, atraksi Sipitu Tendi, bazar kuliner, serta penampilan artis lokal maupun ibu kota.

Bobby Nasution juga membuka sesi kuis dengan hadiah menarik, yang diselingi dengan canda, memberikan pertanyaan seputar pahlawan asal Karo, pendiri Kota Medan, dan rumah adat Karo.

Tiga pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut masing-masing mendapatkan hadiah berupa sepeda motor, kulkas berikut sepeda, dan beasiswa.

Perayaan yang berlangsung seharian ini dihadiri oleh masyarakat dari berbagai daerah, termasuk Berastagi, Kabanjahe, Deliserdang, dan Langkat, menjadikan Kerja Tahun Kuta Medan 2024 sebagai salah satu acara yang paling dinanti dan meriah di Medan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru