27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Warga Purbatua Ingin Satika-Sarlandy Lanjutkan Program Pembangunan Nikson

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tarutung (buseronline.com) – Warga Kecamatan Purbatua, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menginginkan program-program pembangunan pada masa pemerintahan Bupati Taput Nikson Nababan dapat dilanjutkan.

Keinginan keberlanjutan pembangunan itu mereka sampaikan di hadapan seribuan warga, saat Ketua DPC PDIP Taput Nikson Nababan didampingi Sekretaris DPC Sabungan Parapat pada saat kunjungan kerja ke PAC PDIP Kecamatan Purbatua, Senin.

Pridel Sitompul, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Purbatua mengutarakan sosok yang paling tepat untuk melanjutkan program pembangunan adalah pasangan calon (paslon) Bupati Taput periode 2024-2029 yakni Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat.

Kenapa harus Satika Simamora. Warga mengaku telah merasakan sentuhan pembangunan di berbagai bidang pada masa pemerintahan 10 tahun mantan Bupati Nikson Nababan, dan berharap akan terus dilanjutkan Satika Simamora selaku Ketua TP PKK yang sudah berpengalaman 10 tahun mendampingi Nikson.

Menurut warga, Satika Simamora selaku istri Nikson Nababan diyakini lebih siap untuk melanjutkannya dibanding pihak yang belum berpengalaman.

“Kami menginginkan program-program pembangunan pada jaman mantan Bupati Nikson Nababan dapat berlanjut di Kecamatan Purbatua. Kami yakin ibu Satika Simamora adalah cerminan pak Nikson Nababan. Kami menginginkan keberlanjutan pembangunan di daerah kami,” kata Pridel Sitompul.

Tokoh masyarakat lainnya di Kecamatan Purbatua, Rajiman Harianja menyampaikan keinginan yang sama warga Purbatua lainnya, agar pembangunan tetap berkelanjutan di Kecamatan Purbatua.

Pada kesempatan itu, Rajiman Harianja juga didampingi sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan relawan pendukung Satika Simamora. Semua elemen masyarakat pencinta Satika Simamora turut menyatakan siap mendukung Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat di Pilkada Taput 2024.

Rajiman Harianja secara lugas menyampaikan bahwa, baru pada jaman pemerintahan Nikson Nababan, warga Kecamatan Purbatua mengenal jalan hotmix.

“Jujur saya sampaikan, baru pada masa pemerintahan Nikson Nababan, kami mengenal jalan hotmix tanpa mengecualikan pembangunan di bidang yang lain. Kami ingin pembangunan tetap berkelanjutan. Dan, kami yakin ibu Satika Simamora yang paling layak melanjutkannya,” ucap Harianja, disambut gemuruh tepuk tangan para hadirin.

Sebelumnya pada agenda yang sama. Ketua PAC PDIP Kecamatan Purbatua, Swarin Sitompul, melaporkan kepada Ketua DPC PDIP Taput Nikson Nababan.

Seluruh pengurus PAC PDIP Kecamatan Purbatua hadir, termasuk pengurus ranting dan anak ranting PDIP.

Ratusan relawan Satika Simamora juga begitu antusias menghadiri undangan panitia untuk bertemu dengan Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat.

“Pengurus PAC semuanya lengkap hadir. Hanya beberapa pengurus ranting dan anak ranting yang tidak bisa hadir. Hampir 700 orang relawan Satika Simamora juga hadir,” kata Swarin Sitompul. (T1)

Berita Lainnya

Berita Terbaru