27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polres Pematangsiantar Gelar Patroli KRYD, Pastikan Kamtibmas Pilkada Tetap Kondusif

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada yang sedang berlangsung, Polres Pematangsiantar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kota Pematangsiantar, Jumat malam.

Patroli yang dimulai pukul 22.00 WIB ini bertujuan untuk menjaga situasi kota tetap aman dan kondusif, terutama di jalan raya.

Kapolres Pematangsiantar melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Ipda Marbudi Hartono menjelaskan bahwa patroli KRYD dilakukan untuk mengimbau masyarakat, khususnya para pengendara sepeda motor, agar tidak menggunakan knalpot brong.

“Aksi penggunaan knalpot brong kerap meresahkan masyarakat atau pengguna jalan. Kami tidak ingin selama tahapan Pilkada ini, situasi Kamtibmas terganggu oleh aksi sekelompok orang yang melakukan balapan liar atau menggunakan knalpot brong di wilayah Kota Pematangsiantar,” ungkap Ipda Marbudi.

Selama pelaksanaan patroli, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran terkait penggunaan knalpot brong maupun aksi balapan liar.

“Semuanya berjalan dengan aman dan tertib selama pelaksanaan KRYD hingga pukul 00.00 WIB,” tambah Marbudi.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Pematangsiantar untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung tanpa gangguan, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru