28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kapolda Kaltim Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Tahap II TA 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi memimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltim Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun Anggaran 2024. Acara tersebut berlangsung di Ruang Rupatama Polda Kaltim, Selasa.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Dr M Sabilul Alif SH SIK MSi, Irwil III Itwasum Polri Brigjen Pol Budi Widjanarko SH MH, pejabat utama Polda Kaltim, serta para Kapolres dan jajaran secara daring.

Audit Kinerja Tahap II ini berlangsung dari tanggal 2-10 September 2024, mencakup aspek pelaksanaan dan pengendalian kinerja di Polda Kaltim serta Polres di bawahnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim menegaskan pentingnya pengawasan dan pengendalian yang berkualitas guna meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas kinerja kepolisian di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Pengawasan yang baik adalah kunci untuk memastikan tugas-tugas kepolisian berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol Nanang Avianto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto SIK MSc menambahkan bahwa pelaksanaan audit ini bertujuan untuk memastikan efektivitas, efisiensi, serta ekonomi dalam setiap kegiatan kepolisian.

Hal ini juga mencakup peningkatan akurasi dalam pelaporan keuangan dan pengamanan aset negara.

Melalui audit ini, diharapkan pengelolaan kinerja kepolisian di Polda Kaltim semakin baik dan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru