26 C
Medan
Senin, September 23, 2024

Wagub Sumbar Apresiasi Kecepatan Polri Tangkap Pelaku Pembunuhan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padang Pariaman (buseronline.com) – Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joinaldy, memberikan apresiasi kepada Polda Sumbar dan Polres Padang Pariaman atas keberhasilan menangkap IS (26), pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap NKS (18), seorang penjual gorengan.

Audi menyatakan duka yang mendalam atas peristiwa tersebut dan berharap keluarga korban diberi ketabahan. “Saya sangat mengapresiasi semua pihak, terutama Polda Sumbar dan Polres Padang Pariaman, yang telah bekerja keras dalam pencarian dan penangkapan pelaku,” ujar Audi, Sabtu.

Dia mengecam tindakan keji pelaku dan menegaskan harapannya agar pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal. “Kita semua sangat mengecam aksi yang dilakukan pelaku. Semoga pelaku diberikan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku di Republik Indonesia,” tambahnya.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, menjelaskan bahwa pelaku melakukan pemerkosaan setelah memanggil korban ke surau. Setelah berpisah dengan rekannya, IS menyekap dan mengikat korban saat hendak pulang, sebelum melakukan kejahatan tersebut.

Penyidik menjerat IS dengan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 285 KUHP dan Pasal 351 ayat 3 KUHP. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru