28 C
Medan
Rabu, September 25, 2024

Tiga Paslon Wali Kota Medan Ikrarkan Kampanye Damai Tanpa Politik Uang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – KPU Kota Medan menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Selasa, di depan kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan. Acara ini dihadiri oleh tiga pasangan calon yang telah mendapatkan nomor urut pada Senin.

Paslon nomor urut 1, Rico Waas-Zakiyuddin Harahap, hanya diwakili oleh calon Wakil Wali Kota Zakiyuddin. Paslon nomor urut 2, Prof Ridha Darmajaya-Abdul Rani, dihadiri oleh Abdul Rani, sedangkan Paslon nomor urut 3, H Hidayatullah-A Yasyir Ridho, hadir secara lengkap.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pilkada. “Deklarasi kampanye damai ini adalah langkah kami untuk memastikan proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan berjalan lancar,” ujar Mutia. Kampanye akan berlangsung selama 60 hari, hingga 23 November 2024, dan dapat disaksikan oleh seluruh warga melalui live streaming KPU Kota Medan.

Mutia juga membacakan naskah deklarasi yang mencakup tiga poin penting: pertama, menjamin pemilu yang langsung, umum, bebas, dan rahasia; kedua, melaksanakan kampanye yang aman dan tanpa politik uang; dan ketiga, menghormati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Acara ditutup dengan penandatanganan naskah kampanye damai oleh ketiga Paslon, KPU Medan, Bawaslu Medan, dan unsur Forkopimda Medan, diikuti dengan pelepasan balon bertuliskan kampanye damai Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru