28 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur, Langkah Menuju Daya Saing Global

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Asahan (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol, merupakan salah satu langkah strategis pemerintah untuk meningkatkan daya saing (competitiveness) Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden usai meresmikan Jalan Tol Ruas Indrapura-Kisaran dan Ruas Betung-Tempino-Jambi di Gerbang Tol Kisaran, Kabupaten Asahan, Rabu.

“Daya saing sebuah negara itu penting, dan pembangunan jalan tol adalah bagian dari upaya untuk terus memperbaiki competitiveness kita. Ini akan memungkinkan kita bersaing dengan negara-negara lain, terutama dalam kecepatan distribusi barang, logistik, dan mobilitas orang,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden menegaskan bahwa semakin banyak infrastruktur yang dimiliki sebuah negara, semakin besar peluang untuk bersaing secara global. “Saya kira ke depan persaingan akan semakin ketat, dan semakin banyak infrastruktur yang kita miliki, semakin baik posisi kita,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga mengomentari kekalahan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dari Cina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia menekankan bahwa hasil pertandingan sepak bola bisa bervariasi namun yang terpenting adalah para pemain tetap semangat untuk bisa maju ke ronde selanjutnya.

“Ya, namanya bola itu kadang menang, kadang kalah, kadang seri, itu biasa. Yang paling penting adalah tetap semangat karena kita masih memiliki peluang besar untuk lolos ke ronde berikutnya,” ucap Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Sumatra Utara Agus Fatoni, Pjs Bupati Asahan Basarin Yunus Tanjung, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra, dan Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru