29 C
Medan
Senin, September 30, 2024

1.697 Lulusan Polmed Diharapkan Jadi Duta Unggulan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Politeknik Negeri Medan (Polmed) sukses mewisuda angkatan ke-39 dengan total 1.697 lulusan. Acara wisuda berlangsung 25-26 September 2024 di Auditorium USU. Lulusan terdiri dari 29 orang Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi, 411 Sarjana Terapan, dan 1.257 Ahli Madya.

Direktur Polmed, Dr Ir Idham Kamil ST MT, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sejak didirikan pada tahun 1985, Polmed telah menghasilkan 43.868 lulusan. Ia juga mencatat peningkatan signifikan dalam prestasi lulusan, dengan 665 orang meraih predikat Cumlaude, meningkat 22% dibandingkan tahun lalu.

Idham Kamil mengingatkan para wisudawan untuk memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh dan berkontribusi bagi masyarakat. Ia mengutip pernyataan legendaris Michael Jordan tentang pentingnya belajar dari kegagalan. “Kesuksesan tidak datang tanpa tantangan. Setiap kegagalan adalah pelajaran berharga,” ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Polmed juga aktif menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan lembaga pendidikan luar negeri. Di akhir acara, Direktur mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan berharap mereka menjadi duta terbaik Polmed yang akan mengharumkan nama almamater di masa depan. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru