26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Meminimalisir Gangguan Kamtibmas, Polisi Kunjungi Pemukiman Masyarakat, Pertokoan, Pusat Perbelanjaan dan Swalayan di Kota Balikpapan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Direktorat Samapta Polda Kalimantan Timur menggelar kegiatan patroli dialogis dan patroli mobile dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas serta untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, di wilayah Kota Balikpapan, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan ini dengan menyambangi pemukiman masyarakat, pertokoan, pusat perbelanjaan dan swalayan di sekitar Kota Balikpapan.

Tak hanya itu, Direktorat Samapta Polda Kaltim melatih kemampuan anjing pelacak (K9) yang diperbantukan untuk membantu tugas Kepolisian.

Dalam latihan yang digelar di halaman Polda Kaltim, anjing pelacak dilatih untuk mencari barang bukti narkotika yang disembunyikan di salah satu kendaraan bermotor yang di parkir. Dilatih berputar-putar dan mengendus setiap motor.

Bripka Wawan Olii selaku personil yang memimpin patroli menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Hukum Polda Kaltim.

“Melalui kegiatan ini kami ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mengantisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” jelas Bripka Olii.

Berita Lainnya

Berita Terbaru