27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Borneo FC Permalukan Bali United 5-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Samarinda (buseronline.com) – Borneo FC mempermalukan Bali United dengan skor 5-1 di pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Senin (3/4/2023) malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung dengan cukup intens dan seru. Kedua tim saling serang dan berusaha keras memetik tiga angka.

Gol-gol Borneo FC dicetak Matheus Pato (hattrick), Stefano Lilipaly, dan Jonathan Bustos. Sementara itu gol Bali United dihasilkan Privat Mbarga.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC sekarang bertahan di posisi empat dengan raihan 54 angka dari 32 laga. Sementara itu Bali United ada di peringkat lima dengan koleksi 51 poin.

Kedua tim berlangsung seru sejak menit pertama. Borneo FC dan Bali United masih bermain dengan penuh semangat untuk meraih kemenangan. Duel pun berlangsung dengan sengit.

Kedua tim-sama sama menyerang akan tetapi masih kesulitan menciptakan peluang nyata. Tapi gol bisa tercipta dengan relatif cepat. Pada menit ke-13 Borneo mendapat penalti setelah Adam Alis dijatuhkan di kotak penalti.

Eksekusi penalti kemudian dilakukan dengan sempurna oleh Matheus Pato. 1-0. Namun tak lama kemudian Bali United bisa menyamakan skor. Pada menit ke-22, Privat Mbarga mencetak gol yang cukup cantik dari luar kotak penalti.

Usai mendapat umpan dari flank kanan, ia melakukan kontrol dada dan sebelum bola menyentuh tanah ia melepas tembakan voli ke sisi kanan tiang gawang. 1-1. Pada menit ke-31 Borneo berhasil kembali dalam posisi unggul.

Mereka menjebol gawang Bali United melalui aksi cantik Matheus Pato. Prosesnya hampir sama dengan gol Privat Mbarga, hanya saja ia melakukanya di kotak penalti.

Ia mengontrol bola dengan dadanya dan dengan pahanya sambil membelakangi gawang dan sembari bola masih di udara, ia melepas tembakan akrobatik. Ciamik, 2-1.

Duel kemudian kembali berlangsung sengit. Namun Borneo bisa mencetak gol lagi pada menit ke-43. Lagi-lagi Pato sukses mencetak gol. Ia menyambar umpan tarik Jonathan Bustos dari sisi kiri lapangan. 3-1.

Gol itu jadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Borneo FC 3-1 Bali United. Di babak kedua, Borneo FC dan Bali United kembali saling serang. Namun justru Borneo yang bisa kembali mencetak gol.

Pada menit ke-49 mereka melepas serangan balik dari halfspace kiri melalui Adam Alis. Ia kemudian melepas umpan tarik ke depan kotak penalti. Di sana ada Jonathan Bustos yang datang dengan sepakan kaki kirinya.

Bola pun melaju mulus ke sisi kanan gawang tanpa bisa dihalau Ridho. 4-1. Menit ke-52 Bali United mendapat peluang emas. Spasojevic bisa menanduk bola umpan silang dari sayap kanan.

Namun peluang itu masih bisa digagalkan oleh Angga Saputro. Angka di papan skor akhirnya berubah lagi. Pada menit ke-70 Borneo FC menjebol gawang Bali United lagi. Kali ini dari free kick Stefano Lilipaly.

Dari sisi kanan tengah lapangan, ia mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang. Bola tak bisa dijangkau Ridho. 5-1. Setelah itu tempo permainan sedikit menurun.

Tapi Bali United masih coba untuk memberikan perlawanan. Tapi usaha mereka tak membuahkan hasil sampai laga berakhir. Borneo FC pun menang dengan skor 5-1 atas Bali United.

Berita Lainnya

Berita Terbaru