32.8 C
Medan
Kamis, Mei 9, 2024

Jelang Nataru, Wadir Lantas Polda Sumut Tinjau Jalur Tol Sinaksak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo SIK meninjau perkembangan proses pembangunan jalan tol di Sinaksak dan di pintu Tol Dolok Merawan, Rabu (7/12/2022).

Turut hadir mendampingi Wadir Lantas Polda Sumut mewakili Kapolres Pematangsiantar Kabag Ops Kompol Muri, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina, Kabag Ops Polres Simalungun AKP Kristo Tamba, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M Haris dan Konsultan Proyek Hutama Karya Ishak Siregar.

AKBP Erwin Suwondo mengatakan tujuan dari pengecekan itu untuk berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan tol tentang kemungkinan jalan tol dapat dipergunakan sebagai jalur alternatif untuk arus lalulintas pada saat Nataru tahun ini.

Ia mengatakan pengecekan jalan tol itu untuk memastikan kesiapan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, bahwa proyek jalan tol tersebut akan selesai dan bisa digunakan pada Desember 2022.

“Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, dipastikan pada jalan tol ruas Sinaksak ke pintu Tol Dolok Merawan akan selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan bisa digunakan sebagai jalur alternatif,” katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PT Hutama Karya dan penggunaan jalan tol mulai diberlakukan mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

“Kendaraan melalui jalan tol diantaranya angkutan umum dan bus dengan menggunakan satu arah dari Pematangsiantar menuju Tebing dan untuk roda dua tetap menggunakan jalan lintas,” tuturnya.

Untuk itu ditekankannya, agar Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun saling berkolaborasi untuk mengurangi kemacetan di Jembatan Sigagak perbatasan Siantar-Simalungun pada saat Nataru.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru