30.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Dr Soetarto MSi Dilantik Jadi Ketua DPRD Sumut Sisa Periode 2019-2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan Dr Drs H Panusunan Harahap SH MH melantik dan mengambil sumpah Dr Soetarto MSi menjadi Ketua DPRD Sumut sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan almarhum Drs Baskami Ginting.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan Ketua PT Medan dalam rapat paripurna DPRD Sumut yang dipimpin Wakil Ketua Dewan Harun Mustafa Nasution didampingi Wakil Ketua Dewan Irham Buana Nasution, Rahmansyah Sibarani dan Misno Adisyah Putra, di DPRD Sumut.

Dalam rapat paripurna tersebut juga terlihat hadir Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, Sekda Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM, tokoh senior PDI Perjuangan Budiman Nadapdap SE, Ir Taufan Agung Ginting MSP dan tokoh politisi lainnya.

Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin mengapresiasi kerjasama yang telah dibangun antara lembaga legislatif dengan eksekutif untuk kemajuan Sumut.

Hassanudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya, atas pengabdian dan dedikasi almarhum Baskami Ginting selama mengemban tugas menjadi ketua dewan yang tetap bersinergi dengan eksekutif.

“Kami percaya pengangkatan Ketua DPRD Sumut, saudara Soetarto akan memberikan sumbangan pemikiran dan gagasan untuk kemajuan Sumut. Mengingat pengalaman yang digeluti dalam bidang politik, akan difokuskan untuk kemajuan Sumut dalam fungsi legislasi, anggaran dan budgeting,” jelasnya.

Hassanudin berharap dengan fungsi yang berkesinambungan antara DPRD dan Pemprov Sumut dapat memberikan hasil pembangunan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Saya mengharapkan DPRD Sumut dapat menjawab tantangan dan melaksanakan pembangunan secara proporsional, sekaligus dapat mengevaluasi program yang kita laksanakan,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru