27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Liga 1: Berhadapan Dengan PSIS Semarang, Persib Bandung Menang 3-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Semarang (buseronline.com) – Berhadapan dengan PSIS Semarang, Persib Bandung berhasil menang dengan skor telak 3-1 pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023.

Persib berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Marc Klok dan Ciro Alves di babak pertama sementara PSIS memperkecil kedudukan berkat gol Taisei Marukawa di babak kedua.

Namun gol telat David Da Silva mengunci kemenangan Persib di Stadion Jati Diri Semarang. Berkat hasil ini, Persib berhasil naik ke puncak klasemen BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan 42 sementara PSIS harus puas tertahan di peringkat sembilan dengan raihan 26 poin.

Bertanding di stadion Jati Diri, Semarang, laga berlangsung sengit. Kedua tim langsung tancap gas sejak awal laga. Persib tampil lebih agresif di 15 menit babak pertama.

Namun rapatnya pertahanan PSIS membuat Maung Bandung kesulitan mencetak gol. Kebuntuan pecah di menit ke-18.

Berawal dari pergerakan David Da Silva yang berhasil mengelabuhi Adi Satryo, sang striker melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang kemudian ditanduk Marc Klok ke gawang kosong PSIS.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib. Gol tersebut membuat Persib semakin percaya diri untuk menyerang. Sementara PSIS juga tampil menekan untuk menyamakan kedudukan.

Di menit 27, Persib nyaris menggandakan keunggulan setelah Ciro berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Adi Satryo, namun wasit menyatakan sang penyerang sudah offside duluan, padahal dalam tayangan ulang sang penyerang masih berada dalam posisi onside.

Namun delapan menit berselang, Ciro akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan pendek dari David Da Silva, Ciro masuk ke kotak penalti dan menyambar bola ke gawang PSIS.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sang tamu. PSIS baru mendapatkan peluang emas di penghujung babak pertama.

Diawali dari umpan silang Fredyan Wahyu, bola disambar oleh Taisei Riyan Ardiansyah, namun sayang tembakannya berhasil dimentahkan oleh Teja Paku Alam. Skor 2-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, pelatih M Ridwan memutuskan membuat dua pergantian di jeda pertandingan. Oktafianus Fernando dan Riyan Ardiansyah ditarik keluar dan digantikan oleh Taisei Marukawa dan Vitinho.

Di awal babak kedua ini, PSIS tampil menggebrak. Di menit ke-54, PSIS memaksa Teja Paku Alam membuat double save untuk menghentikan tendangan bebas Carlos Fortes dan juga tembakan Ryo Fuji.

Usaha PSIS akhirnya membuahkan hasil di menit ke-65. Sang pemain pengganti, Marukawa berhasil menceploskan bola ke gawang Persib memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Teja Paku Alam.

Skor berubah menjadi 2-1. Persib yang kebobolan langsung memberikan reaksi. Di menit ke-81, David Da Silva berhasil mengoyak gawang PSIS memanfaatkan umpan Rezaldi Hehanusa yang berhasil mengintersep umpan pemain PSIS.

Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib. Jual beli serangan terus berlanjut, namun kedudukan 3-1 untuk keunggulan Persib tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru