26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

SMAN 1 Sibolangit Juara Umum BSC ke IV

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolangit (buseronline.com) – Gerakan Pramuka Gugus Depan Deliserdang 07.001 – 07.002 SMA Negeri 1 Sibolangit meraih juara umum penegak putra dan juara umum kedua penegak putri pada kegiatan Berastagi Scouthing Challenges (BSC) ke IV pada 24-26 Februari 2023.

Berastagi Scouthing Challenges 2023 diikuti oleh 24 pangkalan penegak putra dan putri dari wilayah Provinsi Aceh dan Provinsi Sumut diantaranya Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Langkat, Serdang Bedagai, Pakpak Bharat, Dairi, Aceh Tamiang dan Kuala Simpang.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 4 Sumut Drs YE Sipayung MPd didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Sibolangit Ebeneser Hutasoit.

YE Sipayung menyampaikan ada tiga hal yang harus diperkokoh untuk disesuaikan dengan profil pelajar Pancasila, yakni bergerak, tergerak dan menggerakkan. “Ada tujuh jenis kegiatan lomba yang diikuti 24 pangkalan,” ujarnya singkat.

Sementara, Ebeneser Hutasoit menambahkan SMAN 1 Sibolangit meraih juara umum putra dan juara kedua umum putri, Minggu (26/2/2023).

“Piala bergilir dan piala tetap diberikan Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Berastagi kepada tim SMAN 1 Sibolangit dengan pembina Alex Karo-karo SPd dan pelatih Abdul Latief,” ungkapnya.

Atas capaian tersebut, seluruh guru dan siswa SMAN 1 Sibolangit menyambut tepuk tangan dengan yel-yel Pramuka Sibolangit Jaya (Prasija) setelah diumumkan saat upacara bendera di Lapangan Olahraga SMAN 1 Sibolangit.

“Saya mengapresiasi hal tersebut. Saya harapkan pertahankan juara 2024. Semangat dan sukses. Kerja keras dan belajar keras,” pesannya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru