32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Unimed Terima 4.267 Mahasiswa Baru Jalur SNBT 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pengumuman hasil Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) 2023 telah diumumkan oleh panitia pusat SNPMB pada hari ini, Selasa (20/6/2023), pukul 15.00 WIB, para siswa yang telah mengikuti UTBK-SNBT pada bulan Mei lalu, dapat melihat secara langsung kelulusannya pada laman http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan pada laman mirror https://snbt.unimed.ac.id.

Dari 21.847 siswa yang mendaftar UTBK-SNBT tahun 2023, sebanyak 4.267 orang berhasil lolos untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Medan. Pendaftar di Unimed meningkat 9% dari jumlah yang diterima pada jalur SBMPTN yang sekarang dikenal SNBT.

Kenaikan ini menempatkan Unimed masuk 10 Besar PTN penerima terbanyak pada urutan ketujuh. Selain itu pada tahun ini juga Unimed masuk 5 besar PTN penerima pendaftar KIP kuliah terbanyak dengan jumlah 2.101 orang.

Rektor Unimed Prof Syamsul Gultom di Medan menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya berhasil lulus pada jalur SNBT di Unimed.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Unimed jalur SNBT 2023, kami senang dan bangga dengan siswa yang lulus dan akan segera menjadi bagian keluarga besar Unimed, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan lulus menjadi civitas Unimed. Kami menghimbau para siswa yang telah dinyatakan lulus selalu memantau informasi daftar ulang pada website https://www.unimed.ac.id,” ujar Rektor.

Dikatakan, agar orang tua agar tidak lupa bersyukur atas nikmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dikarenakan putra/putrinya telah berhasil bersaing melawan 21.847 siswa yang memperebutkan kursi di Unimed.

Bagi siswa yang belum lulus, jangan berkecil hati karena masih mempunyai kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri.

“Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan saudara bisa lulus di PTN tujuan saudara untuk kuliah. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi pada laman https://www.unimed.ac.id. Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat. Pendaftaran Mandiri dibuka sampai 4 Juli 2023, disediakan kuota 1.704 kursi. Segera mendaftar di website https://sm.unimed.ac.id,” ujar Prof Syamsul.

Adapun Lima Prodi favorit di Unimed jalur SNBT 2023 yang peminatnya tertinggi nomor satu ditempati oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan jumlah peminat 2.523 pendaftar, ke dua prodi Manajemen dengan jumlah peminat 1.296 pendaftar, ke tiga Prodi Ilmu Komputer dengan jumlah peminat 972 pendaftar, ke empat Prodi Akuntansi dengan jumlah peminat 953 pendaftar, dan urutan ke lima adalah prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan jumlah peminat 924 pendaftar.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru