27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Ijeck: Tantangan Rally 2023, Debu di Aek Nauli

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, yang juga merupakan pembalap reli, mengatakan bahwa tantangan di KFC Danau Toba Rally 2023 adalah debu. Ini berbeda dengan Rally Danau Toba 2022, yang mayoritas menjadi tantangannya adalah kerikil.

Demikian dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat konferensi pers KFC Danau Toba Rally 2023 di Aek Nauli.

“Jadi ini berbeda dengan yang kemarin ya. Seri tahun lalu karena hujan jadi debunya tidak banyak. Yang malah dikeluhkan itu adalah batu-batu kerikil di lintasannya. Terus setelah kita bicarakan dengan pihak TPL, mereka timbun jalan dan akhirnya yang jadi tantangan rally sekarang debunya,” ujarnya.

Meskipun begitu, bagi tim Bla Bla Bla Motorsport tersebut, semua special stage (SS) tetap spesial.

Baik itu SS yang berada di Huta Tonga, Aek Nauli dan Gorbus, semuanya menjadi lintasan favorit dan tantangan tersendiri.

Bukan hanya Ijeck, pembalap Ryan Nirwan dari Toyota Gazo Racing Indonesia bahwa debu juga menjadi tantangan di KFC Danau Toba Rally 2023 ini.

“Sebenarnya yang pertama kami dari rekan-rekan pembalap mau berterima kasih dulu kepada kawan-kawan di Sumut yakni Om Ijeck dan Om Harun yang dua tahun ini selalu menghadirkan rally di Danau Toba,” ucapnya.

Suatu kebanggaan baginya bisa kembali balap di KFC Danau Toba Rally 2023. “Persiapan kita seminggu ini sudah memang matang. Selasa saya sudah tes rute dan kemarin juga sudah ikut Shake Down dan mudah-mudahan semuanya lancarnya. Dan memang tantangannya adalah debu,” ujar Ryan Nirwan.

Ia berharap di KFC Danau Toba Rally 2023 ini bisa kembali menjadi juara seperti pada tahun sebelumnya. “Target kita kembali menjadi pemenang dan juara nasional,” sebutnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru