32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Pantas Maruba Lumban Tobing Lepas Kirab Tangkal Napza Kwarda Sumut Tahun 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakabicab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga, melepas Kirab Tangkal Napza Kwarda Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023, di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga.

Wakabicab dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan pasukan Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Sumatera Utara tahun 2023 si Kota Sibolga.

Pemko Sibolga siap bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) dan gerakan Pramuka untuk bahu membahu mensosialisasikan pencegahan bahaya narkoba di Kota Sibolga, agar terwujudnya masyarakat Kota Sibolga yang sehat, pintar dan makmur serta bebas dari narkotika.

“Saya berharap selama menjalankan kegiatan tangkal napza kwardasu ini, yang akan melintasi 16 kabupaten/kota di Sumut, dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap santun berbudi pekerti luhur dan bersemangat dalam mengampanyekan pramuka anti narkoba dan obat berbahaya lainnya, tetap jaga keamanan ketertiban dan kenyamanan bersama,” tambahnya.

Sebelumnya Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Arya Wirawan Panjaitan SPd menyampaikan bahwa kegiatan Kirab Tangkal Napza Kwarda sudah dilaksanakan berulangkali dan dalam torehan prestasi, yang mana Pramuka Kota Sibolga berperan besar dalam mengkampanyekan bahaya narkoba.

“Kami berharap gerakan pramuka sebagai wadah untuk generasi muda, dalam menghindari hal-hal yang negatif,” ungkapnya.

Acara dirangkai dengan serah terima panji kirab tangkal napza, dari Kwartir Daerah Sumut kepada Kwartir cabang Kota Sibolga yang disaksikan Wakabicab, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Hadir pada pelepasan tersebut, para perwakilan Forkopimda, Ketua Kwartir Sumut H Nurdin Lubis, Wakil Ketua TP PKK, Lumsedia Sitompul SPd MM yang juga sebagai anggota Mabicap Kota Sibolga, Plt Kepala Dinas Perhubungan Sibolga Faisal Fahmi Lubis SSos, Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo SPdi, yang juga merupakan Sekretaris Kwartir Cabang Kota Sibolga Kamil Gulo SPdi, serta para pengurus Kwartir Cabang Kota Sibolga lainnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru