23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Zonny Waldi Buka Raimuna Cabang XII Kwarcab Gerakan Pramuka 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi membuka secara resmi Raimuna Cabang XII Kwarcab Gerakan Pramuka Simalungun tahun 2023, di Bumi Perkemahan Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Jalan Asahan Km 6,5, Kabupaten Simalungun.

Raimuna tersebut berlangsung hingga 25 Juni 2023, dengan mengusung tema “Mewujudkan generasi muda yang hebat dan berkualitas dalam menyongsong masa depan”.

Zonny Waldi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simalungun mengatakan kegiatan Raimuna merupakan gabungan dari pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar.

Raimuna juga sebagai pertemuan besar dengan berbagai aktifitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

“Pramuka sebuah benteng yang penting dalam mendidik, membina dan mempersiapkan generasi muda, khususnya di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Menurutnya, usia peserta Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega adalah masa yang penuh gejolak. Karenanya, dinilai perlu suatu pola pembinaan dan pendidikan yang tepat untuk membina dan membentuk karakter.

Pemerintah Kabupaten Simalungun memberi apresiasi terhadap semua kegiatan kepemudaan yang positif. Gerakan Pramuka diharapkan dapat mencetak kader pemimpin masa depan bangsa.

“Raimuna ini menjadi salah satu agenda positif bagi generasi muda untuk saling bertukar pengalaman, pengetahuan, mempererat silaturahmi dan mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya pemerataan pembangunan,” urainya.

Ketua Sangga Kerja Triadi Setiawan melaporkan Raimuna tersebut diikuti 650 peserta yang berasal dari siswa SMA/SMK/MA negeri dan swasta se Kabupaten Simalungun.

Sasaran kegiatan Raimuna tersebut, di antaranya untuk meningkatkan kualitas Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega terkait dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan global.

Berita Lainnya

Berita Terbaru