34 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Bupati Tapsel Minta Agar Anak Penderita Stunting Diperhatikan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapsel (buseronline.com) – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu meminta agar data anak stunting harus benar-benar diperhatikan sehingga sinkron dengan data di lapangan.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri rembuk stunting tingkat kabupaten yang mengusung tema, “Melalui Rembuk Stunting, Kita Tingkatkan Koordinasi dan Konvergensi Menuju Generasi Yang Sehat dan Cerdas” digelar di Aula Bappeda Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok.

Seperti yang sudah terjadi bahwa ada data anak yang terindikasi stunting namun ketika dilihat secara visual tidak menandakan anak tersebut mengalami stunting. “Jadi ini sebuah pertanyaan besar bagi kami kenapa anak ini digolongkan terindikasi stunting,” ujarnya.

Ia meminta kepada instansi terkait yang menangani kasus stunting ini agar semua data anak-anak stunting diperiksa kebenarannya.

Pemkab Tapsel telah membentuk gerakan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) terhadap anak yg terindikasi stunting, sebagai bahagian dari intervensi spesifik yang melibatkan 112 OPD dan dunia usaha.

Ia juga berharap agar penurunan angka stunting di Kabupaten Tapsel semakin membaik. Dengan adanya intervensi ini, harapan kami semoga bobot badannya naik, pertumbuhan serta perkembangan otaknya semakin membaik.

Diharapkan tahun 2024 mendatang jumlah anak stunting menjadi zero. Sehingga anak-anak Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera bisa terwujudkan.

Rembuk stunting tersebut dihadiri Forkopimda Tapsel, Camat se Tapsel, dan beberapa pimpinan OPD Tapsel.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru