30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Radiapoh Hasiholan Sinaga Buka Pasar Lelang Komoditas 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka Pasar Lelang Komoditas di Rest Area Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Pasar Lelang Komoditas diselenggarakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) Provinsi Sumut.

Acara pembukaan juga ditandai dengan pengiriman hasil pertanian jeruk dan kol menuju Pasar Induk Kramat Jati Jakarta.

Kepala Disperindag dan ESDM Sumut diwakili Sekretaris Disperindag dan ESDM, Yossi Sukmono dalam sambutannya melalui zoom meeting menyampaikan apresiasi atas kesiapan Kabupaten Simalungun mendukung program Pemerintah Provinsi Sumut.

“Saya berharap (program ini) dapat meningkatkan perekonomian dan menjaga inflasi di daerah. Kegiatan ini juga diharapkan akan mampu membantu para petani untuk memasarkan hasil pertanian,” katanya.

Pada kesempatan itu, dilakukan lelang komoditas tanaman hortikultura yang dipimpin Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi.

Sebanyak 11 jenis komoditas berhasil dilelang seperti tomat, cabai, jeruk, kentang, terong, kol, bawang merah, ubi jalar, buncis dan sawi putih, dengan total hasil lelang Rp1.531.500.000.

Bupati Radiapoh Sinaga mengatakan Pasar Lelang Komoditas berdampak positif dalam peningkatan ekonomi petani.

“Dari segi pertanian, Kabupaten Simalungun jangan diragukan. Yang menjadi permasalahan dari segi pemasaran. Kami sangat gembira dengan kegiatan ini. Hasil pertanian dapat dipasarkan,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru