23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Peringati Idul Adha 1444 H, Lapas Pancurbatu Sembelih Tiga Ekor Hewan Kurban

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Suasana khidmat dirasakan warga binaan Lapas Kelas IIA Pancurbatu pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 H. Karena seusai Sholat Idul Adha, Lapas Pancurbatu melakukan penyembelihan tiga hewan kurban.

Bertempat di Lapangan Blok Hunian Lapas Pancurbatu, penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos beserta seluruh pejabat struktural, staf serta warga binaan Lapas Pancurbatu.

Haposan Silalahi mengatakan kegiatan pada Idul Adha kali ini Lapas Pancurbatu menyembelih tiga hewan kurban yakni, dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Idul Adha merupakan momen untuk memperbaiki diri dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Ta’ala dan menjadi motivasi diri untuk taat pada perintahNya,” katanya.

Bagi warga binaan di dalam Lapas tetap mendapatkan haknya sebagai warga negara untuk beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, dan nantinya warga binaan Lapas Pancurbatu juga merasakan nikmatnya daging kurban seperti yang dirasakan masyarakat luar.

Haposan menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kami sebagai petugas pemasyarakatan kepada warga binaan pemasyarakatan sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan dan perubahan perilaku yang lebih baik ke depannya.

Selanjutnya daging kurban ini akan dimasak dan dinikmati bersama-sama warga binaan Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Berita Lainnya

Berita Terbaru