28 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

HUT ke 77 Bhayangkara, Kapolres Palas: Utamakan Pengabdian Melayani dan Dicintai Masyarakat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padanglawas (buseronline.com) – Polres Padanglawas menggelar upacara HUT ke 77 Bhayangkara, bertempat di halaman apel Mapolres.

Upacara dipimpin Kapolres Pasanglawas AKBP Indra Yanitra Irawan (YI) SIK MSi. Peringatan hari lahir Polri dihadiri Plt Bupati Padanglawas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ormas dan stakeholder terkait lainnya.

Kapolres Indra YI dalam membacakan amanat Presiden Joko Widodo meminta seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia untuk wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Di usia ke 77 ini, saya mengharapkan semua personil Polres Padanglawas bekerja secara profesional baik secara Kamtibmas maupun penegakan hukum yang utamanya mengabdi, melayani dan dicintai oleh masyarakat sesuai motto Polri Presisi untuk negeri,” ujarnya.

Kapolres Indra YI juga mengharapkan untuk terus meningkatkan sinergitas antar stakeholder terkait, seperti pemerintah daerah dan instansi lainnya sudah sangat baik.

Diakhir acara Kapolres Indra juga memberikan penghargaan kepada AKP Miptahudin SE Kapolsek Barumun sebagai personel yang memiliki trobosan kreatif dan inovatif terbanyak kepada masyarakat.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada Aipda Irdan Saleh Hasibuan Bhabinkamtibmas Polsek Barteng yang telah membantu memperbaiki jembatan rusak di Desa Tobing Jae Kecamatan Barumun Tengah.

Lalu kepada Briptu Wida Hidayah Harahap jabatan Brigadir Bag OPD Polres Padang Lawas yang telah membantu seorang Ibu yang melahirkan di Desa Arsehsimatorkis Kecamatan Barumun.

Acara dilanjutkan bagi pemenang lomba bola voli yaitu, kepada juara 1 kepada Sat Samapta, juara 2 Gabungan Bag dan juara ke 3 Gabungan SIE.

Peringatan HUT Bhayangkara 77 Polres Padang Lawas ditandai dengan pemotongan tumpeng yang merupakan salah satu simbolis rasa syukur bertambahnya usia Polri.

Plt Bupati Padang Lawas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan selamat ulang tahun ke 77 Polri. “Saya berharap Polres Padang Lawas dapat meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat sesuai motto Polri Presisi sehingga kamtibmas tetap terjaga ditengah masyarakat” tutur Plt Bupati Zarnawi Pasaribu.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru