23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Polri Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran mengatakan ribuan orang menghadiri puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, hari ini. Komjen Pol Fadil menyebut ribuan orang itu datang dengan latar belakang yang beragam.

“Yang datang pun dari mana-mana ini. Dari berbagai macam latar belakang, termasuk mungkin latar belakang orientasi politik,” kata Komjen Pol Fadil Imran di GBK, Jakarta Pusat.

Komjen Pol Fadil mengatakan latar belakang yang beragam itu tidak menyurutkan kehangatan dan persatuan di acara Hari Bhayangkara. Sikap guyub, kata Fadil, tetap terasa di lokasi.

Ia berharap rasa persatuan ini tetap bisa dijaga hingga momen Pemilu 2024 digelar tahun depan.

“Tapi buktinya kalau kita guyub, rukun penuh dengan cinta kasih, sebagai ciri khas bangsa Indonesia, saya kira Pemilu yang akan kita laksanakan di awal tahun 2024 akan berlangsung dengan lancar,” lanjutnya.

Komjen Pol Fadil mengatakan pemilihan tempat perayaan Hari Bhayangkara ke-77 hari ini juga bukan tanpa alasan. Dia mengatakan sengaja memilih GBK agar dapat tetap dekat dengan masyarakat.

“Kita cari tempat yang memang bisa mendekatkan kita dengan masyarakat, tidak ada jarak, tidak ada barier secara fisik untuk polisi berinteraksi bersama masyarakat, nah kita wujudnya dengan GBK ini,” ucapnya.

Komjen Pol Fadil berpesan dalam perayaan ulang tahun kali ini Polri akan terus berbenah untuk meraih kembali kepercayaan publik.

“Kita semua punya kekurangan, tapi kekurangan itu kita terus perbaiki. Polri juga begitu, merasa punya kekurangan, pesan pak Kapolri kita jangan alergi untuk dikritik, apapun,” tutur Komjen Pol Fadil Imran.

Berita Lainnya

Berita Terbaru