31.3 C
Medan
Minggu, Mei 19, 2024

Bupati Sergai Didampingi Unsur Forkopimda Buka Turnamen Sepakbola Forkopimda Cup U-23

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi unsur Forkopimda yakni Ketua DPRD Sergai HM Ilham Ritonga, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, dan Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto membuka turnamen sepakbola Forkopimda Cup U-23 di Lapangan Sepakbola PT Socfinda Kebun Bangun Bandar, Kecamatan Dolokmasihul.

Darma mengatakan turnamen adalah hal yang biasa dilakukan seluruh masyarakat Sergai, umumnya Indonesia. Untuk itu, ia berharap seluruh tim peserta turnamen untuk bermain dengan sportif, dan menampilkan permainan menarik untuk disaksikan masyarakat penonton.

“Kalau sudah bermain sportif, ini tentunya menambah kenyamanan bagi seluruh pemain,” katanya.

Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini juga berpesan kepada wasit yang memimpin pertandingan untuk menjaga stabilitas seluruh pemain agar tidak terjadi keributan.

“Selamat bertanding dan tetap junjung sportivitas,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Darmawan didampingi Ketua KONI Sergai Aspul Lubis, Ketua Askab PSSI Sergai Darma Sutra, dan Ketua PWI Sergai Edi Saputra melaporkan, turnamen sepakbola Forkpimda Cup U-23 Sergai tqhun 2023 ini digelar dalam memeringati Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Turnamen piala Forkopimda Cup U-23 ini, lanjutnya, diikuti 24 tim kesebelasan berasal dari 17 kecamatan se-Sergai yang dibagi dalam 8 grup dan pertandingannya digelar di 4 zona yakni, zona pertama digelar di lapangan PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolokmasihul.

Zona kedua di lapangan PT Socfindo Kebun Tanah Besi Kecamatan Tebingsyahbandar, zona keiga di lapangan PT Socfindo Kebun Matapao Kecamatan Telukmengkudu, dan zona keempat di lapangan PT Fajar Agung Bang Abeng Kecamatan Pegajahan.

Darmawan yang juga Sekretaris PWI Sergai ini merinci, hadiah bagi juara pertama pada turnamen ini sebesar Rp20 juta, juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp8 juta, juara keempat Rp5 juta.

Ada juga hadiah masing-masing sebesar Rp1 juta untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak ditambah medali. Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah bagi suporter sportif pada laga final mendatang.

“Kami atas nama panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim 0204/DS atas pengamanan yang sangat luar biasa. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada managemen PT Socfindo yang ikut mengkondisikan lapangan ini,” ujarnya.

Pada laga perdana, mempertemukan kesebelasan Martebing FC berhadapan dengan Kejora yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Usai laga perdana, dilanjutkan laga eksebisi antara tim Forkopimda Sergai Plus legend berhadapan dengan tim gabungan PT Socfindo.

Dalam laga eksebisi tersebut, tim Forkopimda Sergai plus legend yang diperkuat Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Ketua DPRD HM Ilham Ritonga, Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Ketua KONI Sergai Aspul Lubis, Ketua Askab PSSI Sergai Darma Sutra, dan Ketua PWI Sergai Edi Saputra, serta didukung mantan pemain profesional yang pernah memperkuat tim yang berlaga di liga utama Indonesia antara lain.

Imam Faisal, Arifin Sinaga, dan Suganda Lubis, berhasil menundukkan tim PT Socfindo yang diperkuat Grupman 2 Socfindo Erikson Ginting, Kepala SSPL Socfind Kebun Bangun Bandar Indra, Manajer PT Socfind Kebun Bangun Bandar Riki Indrawam, serta Manager PT Socfind Kebun Matapao Irsan dengan skor 2-1.

Gol tim Forkopimda Sergai masing-masing diciptakan Dandim 0204/DS dan Kapolres Sergai. Sedangkan gol balasan tim Socfind dilesakkan Erikson Ginting.

Pada kesempatan itu, bupati didampingi unsur Forkopimda juga menyerahkan kenang-kenangan kepada Arifin Sinaga, Suganda lubis, dan Imam Faisal.

Selain itu, Bupati dan unsur Forkopimda juga membagikan bendera Merah Putih kepada warga masyarakat sebagai rangkaian dari program pembagian 10 juta bendera Merah Putih kepada masyarakat dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru