28 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Satma AMPI Tebingtinggi Gelar Marathon Kemerdekaan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Satma AMPI) Kota Tebingtinggi menggelar marathon Kemerdekaan, Minggu (13/8/2023) yang berpusat di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo.

Marathon Kemerdekaan tersebut diikuti hampir 1.000 pelari jarak jauh yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumut dan dihadiri langsung Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, perwakilan Forkopimda, Ketua IIPG Denillah Shofa Nasution, Ketua Satma AMPI Tebingtinggi Malik Syahputra Purba.

Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution memberikan apresiasi atas dilaksanakan event marathon Kemerdekaan yang banyak diikuti para pelari. Hal ini menandakan semakin tumbuh kesadaran untuk hidup sehat.

“Olahraga sangat penting dalam menjaga kesehatan, Marathon ini sangat positif yang patut didukung,” katanya.

Basyaruddin Nasution berharap Satma AMPI Tebingtinggi terus berinovasi dalam mendukung program pemerintah khususnya mengakomodir kaula muda agar jauh dari tindakan kejahatan.

Sementara itu, Ketua panitia Martin Siagian menyampaikan event marathon yang diadakan Satma AMPI Kota Tebingtinggi terbagi menjadi 2 kelas, kelas pelajar 5 kilometer dan kelas umum 10 kilometer.

“Pelari yang ikut ada dari Medan, Siantar, Asahan, Toba, Sergai, Samosir, Simalungun, bahkan ada juga tujuh pelari dari Provinsi Aceh,” katanya.

Dijelaskan Martin, marathon Kemerdekaan ini juga diiringi kegiatan, lucky draw, serta hiburan band dan stand up comedy.

Salah seorang pelari asal Kota Medan, Fikar Harahap menyampaikan apreasiasi sebesar-besarnya untuk event marathon yang diselenggarakan oleh DPD Satma AMPI Kota Tebingtinggi.

“Untuk kegiatan lari, event kali ini terbilang cukup sukses,” kata Fikar Harahap. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru