34 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Semarakkan HUT ke-78 RI, Polres Sergai Gelar Turnamen Catur Piala Kapolres

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Menyemarakkan HUT ke 78 RI, Polres Sergai menggelar turnamen catur memperebutkan piala Kapolres bertempat di Taman Bhayangkari, Mapolres Sergai, Sei Rampah.

Kegiatan diikuti 32 peserta terdiri dari anggota Polri, wartawan, dua peserta perempuan dan dua penyandang disabilitas serta masyarakat umum.

Kapolres Sergai diwakili Wakapolres Sergai AKBP Sofyan saat membuka turnamen merasa bangga dengan digelarnya turnamen yang baru pertama kali digelar ini.

“Pasti di sana sini ada kekurangan, namun kedepannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” sebutnya.

Dengan adanya turnamen ini, AKBP Sofyan berharap akan lahir atlet-atlet yang dapat membanggakan dan mengharumkan Kabupaten Sergai hingga ke kancah provinsi bahkan nasional.

Ia menekankan agar para peserta mengedepankan silaturahmi dan menjunjung tinggi sportifitas, sehingga dapat menyatukan semua.

“Catur harus digelorakan. Semoga cabang olahraga catur ini menjadi permainan yang menyenangkan dan menggembirakan. Budayakan hal positif dengan menjauhkan kegiatan negatif,” ujarnya.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Percasi Sergai diwakili Sekretaris Sri Mitro mengapresiasi turnamen piala Kapolres Sergai yang baru pertama kali digelar ini, karena menjadi acuan dan perangsang untuk turnamen selanjutnya.

Ia berharap, semoga Forkopimda Sergai juga dapat melaksanakan event yang profesional bagi pecinta catur di Sergai.

Kepada para peserta, ia menekankan agar bertanding secara sportif dan mematuhi peraturan yang ditetapkan panitia.

“Menang bukan segala-galanya, harus mengedepankan sportifitas. Turnamen ini panitia yang punya peraturan. Apapun peraturannya harus diikuti,” tegasnya.

Pembukaan turnamen catur piala Kapolres Sergai ini turut dihadiri, Sekretaris KONI Sergai Kanda Sinaga, Kabag Log Polres Sergai Kompol RGM Hutagalung bersama Kanit Tipidkor Satreskrim Ipda CS.Butar-butar, dan Kanit Ekonomi Ipda Qory O Siregar. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru