23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

41 Keluarga Kurang Mampu Dapat Kado Sambungan Listrik Gratis PLN Pada HUT ke 78 RI 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pada momentum HUT ke 78 RI, PLN UID Sumut kembali memberikan kado terindah sambungan listrik gratis kepada 41 keluarga kurang mampu melalui program Light Up The Dream.

Bantuan penyambungan listrik gratis ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tersebar di beberapa daerah di Sumut.

Mariati warga Kecamatan Medan Area, merupakan salah seorang penerima bantuan program Light Up The Dream mengatakan sangat terbantu dengan adanya program bantuan pemasangan listrik dari PLN.

Bagi Mariati, melalui program ini keinginannya memiliki listrik sendiri selama puluhan tahun dapat terwujud. Karena, penghasilan yang miliki tidak mencukupi untuk mengajukan permohonan pemasangan listrik.

“Sudah puluhan tahun kebutuhan listrik menumpang kepada saudara kami. Melalui program dari PLN ini, rumah keluarga kami telah memiliki listrik sendiri dan tidak bergantung kepada saudara lagi,” tuturnya.

Mariati menceritakan, selama ini dibantu oleh saudaranya karena ia sudah lanjut usia dan tidak memiliki pekerjaan. Kini, berkat bantuan dari PLN ia telah memiliki listrik sendiri dan berharap dapat kehidupannya akan lebih baik lagi ke depan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN karena telah memberikan kami bantuan berupa pemasangan listrik gratis. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga kami,” kata Mariati.

GM PLN UID Sumut Awaluddin Hafid mengatakan bantuan penyambungan listrik gratis ini merupakan bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Dalam memperingati HUT ke 78 RI tahun ini, PLN berhasil menyalurkan bantuan sambungan listrik gratis melalui program Light Up The Dream kepada 41 keluarga kurang mampu yang tersebar di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, UP3 Rantauprapat dan UP3 Lubukpakam.

“Listrik merupakan kebutuhan primer masyarakat saat ini, melalui program Light Up The Dream penerima bantuan dapat menikmati listrik selama 24 jam secara mandiri. Dengan adanya listrik, masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan perekonomian mereka,” ujar Awaluddin.

PLN akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota terkait kebutuhan data dan calon pelanggan yang kurang mampu yang akan diberikan bantuan melalui progam Light Up The Dream. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru