24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Arus Lalin Macet, Truk Kontainer Mogok Melintang di Jalan Jamin Ginting Km 36

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Arus lalulintas di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, saat ini mengalami macet. Hal itu disebabkan satu unit truk kontainer mogok dalam posisi melintang di badan jalan.

Truk itu mogok diduga pada bagian mesinnya rusak. “Kita belum tau apanya yang rusak di bagian mesinnya,” kata Kanit Lantas Pancurbatu Iptu M Rizal Purba saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan truk kontainer mogok di Jalan Jamin Ginting Km 36, Kecamatan Sibolangit. “Truk kontainer berhenti melintang di Jalan Jamin Ginting Km 36, Kecamatan Sibolangit, atau tepatnya di tikungan karona,” ujarnya.

Pihaknya saat ini sedang melakukan evakuasi untuk menggeser truk itu ke lokasi tidak mengganggu arus lalulintas. Arus lalulintas saat ini sudah bisa dilalui mobil dengan sistem buka tutup.

“Petugas lantas saat ini sedang melakukan sistem buka tutup agar arus lalulintas kembali normal dan mengatur mobil yang melintas tidak sampai berlapis-lapis,” ungkapnya.

Ia menjelaskan truk itu datang dari arah Medan-Sibolangit, namun tak sanggup naik karena jalan menikung. Seketika itu truk mundur dan roda bagian belakang masuk ke parit.

“Sedangkan kepala truk itu pada posisi melintang ke arah badan jalan yang sempat mengganggu arus lalulintas,” jelasnya.

Sementara, Camat Sibolangit Hesron Tarigan menambahkan kejadian itu sekitar pukul 17.00 WIB. “Sudah dua jam macet. Macetnya dari informasi yang diperoleh sudah sampai RM Cindelaras Sibolangit,” katanya singkat. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru