23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

SMAN 2 Bandar Gelar ANBK kepada Siswa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – SMAN 2 Bandar, Kabupaten Simalungun, menggelar kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 dengan sistem online mandiri gelombang kedua kepada 50 Siswa.

“ANBK dilaksanakan sejak tanggal 30 sampai dengan 31 Agustus untuk siswa kelas XI di laboratorium komputer SMAN 2 Bandar,” kata Kepala Sekolah SMAN 2 Bandar Suliyah SPd kepada wartawan.

Sebelum melakukan ANBK pihaknya telah melakukan persiapan yang matang dalam mensukseskan kegiatan tersebut, dimulai sejak awal bulan Agustus, dengan melakukan pengecekan kondisi seluruh perangkat pendukung, perbaikan jaringan, dan lainnya.

Suliyah menambahkan tujuan ANBK meningkatkan kemampuan literasi para siswa dan dengan program ini. “Kita dapat mengukur sejauh mana kemampuan literasi membaca setiap siswa serta bisa dijadikan bahan evaluasi untuk dapat meningkatkan kemampuan literasi masing-masing siswa,” ungkapnya.

Kegiatan ANBK berjalan dengan lancar, tidak ada kendala baik teknis pelaksanaan dan jaringan internet serta ia berharap hasil ANBK tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru