24 C
Medan
Selasa, Februari 27, 2024

Wadir Reserse Narkoba Polda Sumut Cek Pos KBN di Kecamatan Siantar Barat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Famudi SIK turun langsung guna mengecek kesiapan pendirian pos kampung bebas narkoba (KBN) di Kota Pematangsiantar.

Kedatangan orang nomor dua di Reserse Narkoba Polda Sumut itu didampingi Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK mengecek kesiapan pendirian KBN di Jalan Catur, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.

Turut hadir Kepala BNNK Pematangsiantar Tuangkus Harianja, Kepala Kesbang Linmas Pemko Pematangsiantar Ali Akbar, Kasi Brantas BNNK Pematangsiantar Kompol Pierson, Lurah Banjar Rudi Herianto dan tokoh masyarakat Kelurahan Banjar.

AKBP Famudi mengatakan kedatangannya bersama tim untuk memastikan pendirian posko KBN dilaksanakan dengan komitmen bersama, agar tidak terjadi peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah tersebut.

Pendirian posko KBN ini juga tidak lepas dari dukungan penuh masyarakat. Nantinya berbagai kegiatan sosialisasi dari posko kampung bebas narkoba (KBN) tentang bahaya narkoba akan terus digiatkan.

Apabila ada keluarga dari masyarakat menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba, maka dilakukan rehabilitasi oleh pihak BNN Kota Pematangsiantar.

Selain itu juga, kegiatan di posko kampung bebas narkoba (KBN) didukung dengan adanya mobil perpustakaan untuk kegiatan anak anak untuk giat membaca buku. Kita rencanakan juga adanya taman bermain anak, wifi, TV dan fasilitas umum lainnya.

Sehingga lanjut dia ke depannya, komitmen bersama dari Pemerintahan, Polri, BNN dan tokoh masyarakat untuk giat posko KBN menjadi barometer di Kota Pematangsiantar.

“Hadirnya Posko KBN dapat terwujud wilayah Kelurahan Banjar yang bebas dan bersih dari narkoba. Masyarakat diminta berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba serta mendorong melakukan kegiatan yang positif,” pungkasnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru