32 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Polres Sergai Beri Bantuan Buku ke Pelajar SD Negeri Amaliun Tanjung Beringin

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai melalui Polsek Tanjung Beringin memberikan bantuan buku bacaan ke pelajar SD Negeri 106217 Amaliun Dusun VI, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin.

Bantuan buku bacaan ke pelajar SD ini diserahkan Kapolres Sergai melalui Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing didampingi Kanit Intelkam Aiptu S Saragih, Kanit Binmas Aiptu NM Hutabarat serta personel Polsek Tanjung Beringin.

Kapolres Sergai melalui Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing menyampaikan dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara, Mabes Polri membuat program bantuan sosial peduli lingkungan dengan memberi bantuan buku bacaan kepada pelajar. Program ini diteruskan Kapolres Sergai beserta Polsek jajaran.

“Pemberian bantuan buku bacaan kepada anak sekolah ini wujud kepedulian Polri dalam mencerdaskan anak bangsa, serta memotivasi anak-anak pelajar agar lebih giat lagi belajar dan bisa menggapai apa yang di cita-citakan,” katanya.

Tobat menjelaskan buku bacaan yang diserahkan adalah buku bacaan yang bersifat ilmiah dan bacaan yang menarik minat pelajar untuk mendorong dan memiliki motivasi mengejar pentingnya pendidikan sebagai bekal ilmu pengetahuan yang mampu menciptakan manusia cerdas dan berprestasi.

“Buku bacaan yang kita berikan berupa, buku pelajaran, buku cerita, dan buku-buku yang mendorong pelajar dapat termotivasi, serta buka bacaan lainnya, dengan jumlah sebanyak 75 buku,” jelasnya.

Kepala SD Negeri 106217 Amaliun beserta para guru dan pelajar mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polri, khususnya Kapolres Sergai.

Ia berharap program ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan karena manfaatnya sangat baik bagi sekolah maupun untuk para pelajar. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru