26 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Penyaluran Cadangan Pangan Tahap 2 tahun 2023 di Kantor Bulog Kabanjahe

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melakukan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan tahap 2 tahun 2023 secara simbolis di Kantor Bulog Kabanjahe.

Dijelaskan Cory, bahwa penyaluran bantuan pangan tahap 2 ini, akan diserahkan kepada 20.384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kabupaten Karo.

Bantuan pangan berupa beras akan diberikan sebanyak 10 kilogram per keluarga penerima manfaat selama 3 kali pembagian, yaitu September, Oktober dan November 2023.

“Dengan penyaluran bantuan pangan ini, saya berharap seluruh keluarga penerima manfaat dapat terbantu dalam pemenuhan akses pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” ungkapnya.

Cory juga berharap agar penyaluran bantuan pangan tersebut bisa tepat waktu, tepat kualitas dan tepat sasaran.

Karena bantuan ini akan mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan dan sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan sekaligus mengendalikan dampak dari inflasi dan fluktuasi harga

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Dapatkita Sinulingga, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sarjana Purba STP MM, Kepala Dinas Sosial Asmona Perangin-angin SH, Kepala KCP Bulog Kabanjahe Eko Radityo, Kepala PT Pos Cabang Kabanjahe Reston Sianipar dan Camat Kabanjahe, Sanusi Sembiring SSTP MA. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru