34 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Persiapan Event Aquabike, Polisi Gotong Royong Bersihkan Pantai Sinalsal Tongging

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Polres Tanah Karo melaksanakan gotong royong melakukan pembersihan kawasan Pantai Sinalsal di Desa Tongging Kecamatan Merek, dalam rangka persiapan penyelenggaraan event Aquabike World Championship Toba 2023.

Kapolsek Tigapanah AKP H Sihotang memimpin langsung gotong royong dengan membagi dua tim untuk mengangkut dan membersihkan Enceng Gondong dari pinggir bibir Pantai Sinalsal.

“Gotong royong ini kita laksanakan dalam rangka persiapan event Aquabike World Championship 2023 yang akan dilaksanakan di Pantai Sinalsal. Gotong royong kita lakukan untuk membersihkan eceng gondok di sekitar danau, termasuk pembersihan di sekitar halaman Pantai Sinalsal,” kata Kapolsek.

Dalam upaya pembersihan, digunakan dua unit kapal tongkang untuk menjangkau eceng gondok di sekitar danau. Termasuk untuk mengangkut eceng gondok dikerahkan dua truk.

“Pelaksanaan Pembersihan enceng gondok dari pinggir Pantai Sinalsal sudah mencapai 25%. Direncanakan sudah bersih seluruhnya sebelum hari H”, ungkap Kapolsek.

Turut hadir Kepala Bapeda Ir Nasib Sianturi, Kadis Pariwisata Ir Munarta Ginting, Kadis Perkim Jon Kartana Sembiring, Camat Merek Bartolomeus Barus, Kabid Pariwisata Indra Tarigan, Sekretaris Dinas Perkim Matius Sembiring, Kepala Desa Tongging dan peserta gotong royong sebanyak 120 orang. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru