31.3 C
Medan
Minggu, Mei 19, 2024

HSN 2023, Puluhan Pesantren di Labura Dapat Sajadah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aekkanopan (buseronline.com) – Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023, 16 pondok pesantren di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), mendapat sajadah dari Pemkab Labura.

“Sejadah itu langsung diserahkan Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus kepada pimpinan pondok pesantren, usai upacara memperingati HSN di halaman kantor bupati, Minggu, 22 Oktober 2023,” kata Pj Bagian Kesra Setdakab Labura Jefri.

Sebelum menyerahkan sajadah, Jefri mengatakan, bupati bertugas menjadi inspektur upacara (Irup) dan membacakan amanat tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Informasi lainnya didapat, saat upacara tadi, bupati menyebutkan, santri memiliki andil besar untuk senantiasa aktif, ikut berkontribusi dalam memajukan negeri.

Selain itu, bupati juga mengajak santri, bergandeng tangan, bersama-sama berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual, khususnya untuk melakukan jihad melawan ketidakpahaman, kebodohan dan ketertinggalan dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Labura yang cerdas, sejahtera dan religius. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru