26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Promo Super Everyday Penyambungan Baru Home Charging akan Berakhir Desember 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Menjelang berakhirnya promo pada 31 Desember 2023, PLN terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan promo Super Everyday yakni penyambungan baru (PB) untuk pengisian daya di rumah atau home charging.

Program ini telah digaungkan mulai 2022 lalu selaras dengan upaya pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik dan infrastruktur ekosistemnya.

General Manager PLN UID Sumut Awaluddin Hafid mengatakan, promo Super Everyday merupakan salah satu upaya PLN untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Sumut.

“Promo Super Everyday dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN, dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA. Melalui promo ini, masyarakat diharapkan bisa mengisi daya kendaraan listrik sendiri di rumah. Biaya penyambungan listrik ini jauh lebih hemat,” ungkapnya.

Awaluddin menambahkan, pelanggan Promo Super everyday bisa diikuti oleh seluruh golongan tarif dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa hingga daya 7.700 VA dan pelanggan TR 3 Fasa sampai daya 13.200 VA.

“Pelanggan akan mendapatkan harga special, di mana pelanggan 1 Fasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA hanya membayar Rp850 ribu dari harga normal sekitar Rp7,49 juta. Sementara, bagi pelanggan 3 Fasa dengan pilihan daya akhir 13.200 VA hanya membayar Rp3,5 juta dari harga normal berkisar senilai Rp14,6 juta,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, tingginya antusias masyarakat di Sumut untuk menggunakan kendaraan listrik begitu besar. Tercatat, lebih dari 100 mobil listrik telah mengaspal di Sumut. Angka ini akan terus bertambah dengan adanya program subsidi pembelian kendaraan listrik yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kini, masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik dapat memanfaatkan promo Super everyday dari PLN. Promo ini masih berlaku sampai dengan 31 Desember 2023,” tegasnya.

PLN terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pemakaian kendaraan listrik, salah satunya lewat promo ini. Harapannya, terwujud lingkungan dan udara yang lebih bersih. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru