26 C
Medan
Kamis, Mei 16, 2024

Dua Kelompok Mahasiswa di Unimed Saling Serang, Kaca Mobil Dosen Pecah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dua kelompok mahasiswa di Universitas Negeri Medan (Unimed) terlibat bentrok, Selasa (26/3/2024) sekira pukul 12.00 WIB siang.

Dua kelompok tersebut yakni dari Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebut, bentrok dua kelompok mahasiswa ini berawal dari kesalahpahaman.

Tawuran berlangsung sekitar 10 menit dan akhirnya dapat dileraikan oleh para dosen. Kini, kondisi di lokasi pun telah kondusif.

“Hanya sekitar 10 menit. Situasi sudah kondusif. Pimpinan kedua fakultas bersama dosen dapat segera melerai mahasiswa yang berselisih,” kata saksi.

Belum diketahui apakah ada yang terluka atau pun kendaraan yang rusak akibat kejadian tersebut. Namun ada yang sebut, ada kaca mobil dosen pecah kaca-kacanya dan kaca gedung fakultas juga pecah.

Di samping itu, seorang mahasiswa, tak ingin disebutkan namanya, yang menyaksikan kejadian mengatakan ada yang terluka akibat bentrok itu.

“Tadi ada yang bocor kepalanya. Ada mobil dan motor yang rusak juga. Soalnya saling lempar batu mereka,” sebutnya.

Humas Unimed Dr M Surip MSi mengatakan, sekarang kampus sudah aman. “Kejadiannya sekitar pukul 12-an, langsung dilerai pimpinan kedua fakultas FT dn FIK, serta beberapa dosen yang ada di fakultas. Kejadiannya sekitar 10 menitan,” katanya. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru