25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Ibadah Paskah GBKP Setia Budi, Pdt Bertalina Tarigan: Bagi Orang Percaya, Jangat Takut Beritakan Kebangkitan Yesus

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ibadah Paskah GBKP Runggun Setia Budi, Klasis Medan Kampung Lalang dilaksanakan di Jambur Bukit Permai, Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (31/3/2024).

Khotbah Paskah bertemakan ‘Yesus Telah Bangkit, Beritakanlah’ dibawakan Pdt Bertina Tarigan MTh mengutip nats Alkitab dari Markus 16: 1-8. Dalam ibadah itu, Pdt Bertalina menyampaikan Maria Magdalena, Maria Ibu Jakup dan Salome mendatangi kekuburan Yesus ingin merempahi jasadNya.

Perjalanan ke kuburan itu sangat banyak yang merintangi perjalanan mereka, terutama dari orang-orang Jahudi dan penjagaan dari serdadu-serdadu Kerajaan Romawi yang menjaga kuburan Yesus dan batu yang sangat besar menutupi kuburan Yesus.

“Mereka berdiskusi satu dengan yang lain siapa yang akan menggulingkan batu besar itu. Tapi karena kerinduan mereka untuk bertemu Yesus, mereka terus berjalan. Tapi Yesus tau hati dan kerinduan perempuan-perempuan itu, Dia sudah menggulingkan batu kuburan itu sebelum mereka tiba, sehingga mereka tidak bertemu mayat Yesus karena Yesus sudah bangkit,” katanya di hadapan ratusan jemaat GBKP Setia Budi yang hadir.

Ia mengatakan apapun yang menghambat pemberitaan kebangkitan Yesus, Dia sangat mengerti itu, tapi tanggung jawab kita bagi yang sudah diselamatkan oleh-Nya wajib memberitakan kebangkitanNya dan Firman Tuhan katakan jangan takut beritakanlah Injil ke seluruh dunia.

“Untuk semua orang percaya saat ini, jangat takut beritakankah kebangkitan Yesus, walaupun dunia tidak mau mendengarkan, teruslah bersorak dalam kemenanganNya yang kita rayakan hari ini di seluruh dunia. Haleluya, amin. Selamat Paskah, selamat berkemenangan,” ucapnya.

Kebaktian Paskah ini juga menampilkan persembahan lagu-lagu rohani dari pertua/diaken, moria (kaum ibu), mamre (kaum bapak). Kemudian, persembahan lagu rohani dari permata dan anak-anak KA/KR. Tampak hadir Pendeta Runggun Setia Budi Pdt John Terkelin Ginting MA MTh.

Sebelumnya dilakukan drama kolosial penyalipan Tuhan Yesus dibawakan Permata Elieser GBKP Setia Budi bersamaan api unggun. Pemeran drama tersebut yakni Maria Tarigan (Narator), Rivaldi Sembiring (Pilatus), Luis Barus (Prajurit 1), Matthew Tarigan (Prajurit 2), Rafael Tarigan (Prajurit 3), Brian Sembiring (Prajurit 4).

Frans Gabriel Ginting (Yesus), Tania Sembiring (Maria), Salsa Ginting (Veronica), Tian Sembiring (Penjahat 1), Nuel Sembiring (Penjahat 2). Kemudian, wanita teman-teman Maria yaitu Fani Ginting (orang 1), Angel Bukit (orang 2), Wahyu Sembiring (Simon dari Kirene). (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru