30 C
Medan
Minggu, Mei 5, 2024

BNN RI Gelar Workshop Indonesia Bersinar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – BNN RI menggelar workshop Indonesia Bersinar dengan tema” Sinergitas Bersama Dalam Penguatan Desa Bersih Narkoba Menghadapi Kompleksitas Permasalahan Narkoba di Sumut guna mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba yang digelar di Hotel Grand City Hall Medan.

Acara yang dibuka Kepala BNN RI Komjen Pol Marthinus Hukom SIK MSi mengajak semua kalangan stakeholder, pemerintah kabupaten, kota dan desa agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Selain menghindari penyalahgunaan narkoba, juga berperan penting dalam memerangi peredaran gelap narkoba yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya Marthinus memberi peringatan keras kepada seluruh anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) agar jangan coba-coba sampai terlibat dalam jaringan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, Marthinus juga menyampaikan pemerintah daerah telah menerapkan berbagai upaya dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Program-program mulai dari tingkat kota/kabupaten yaitu program Kota Tanggap Anti Narkoba sampai program yang diluncurkan di desa-desa seperti Desa Bersinar (bersih narkoba) dibentuk untuk membangun komunitas anti narkoba sehingga akan ada perlawanan dari masyarakat kepada pengedar dan bandar narkoba,” tuturnya.

Menurut Marthinus program-program yang telah diluncurkan ini tentu akan berhasil ketika semua pihak dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja.

“Semua pihak dalam merealisasikan P4GN sangat dibutuhkan. Hal ini berarti bahwa baik lembaga pemerintah maupun masyarakat harus turut mengambil andil dalam merealisasikan program P4GN,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru